M.Haris Seorang Bloger Muda Nan Muslim Asal Kota Bandar Lampung Yang Sedang Menimba Ilmu Dunia dan Akhirat di Salah Satu Pondok Pesantren

Pindah Ke Desa Jauh Lebih Baik..

2 min read

santai

Memang kita harus ikhlas dengan apa yang telah Allah tetap kan..

Beberapa hari yang lalu, ku telah kehilangan kakek tercintaku yang telah menjadi panutan dalam kehidupan ku ini, beliau pahlawan tanpa tanda jasa bagi ku.. Berusaha tuk melupakan hal hal yang telah ku jalani dengan kakek ..

Desa ku..

Pemandangan Indah
pexels.com

 

Embun pagi menyapa pagi ku.. Kicauan burung terdengar ke daun telinga.. dan sinar matahari mewarnai kehidupan ku. Keadaan yang tak biasa ku alami setelah ku berpindah rumah di desa yang amat indah di pandangan ku..

Di besarkan disni..

Di rumah yang cukup luas, yang menjadi tempat yang ku banggakan hingga kini. Bekas peninggalan kakek ku.. dan akan ku jaga rumah itu, sebagaimana ia menjaga ku

Ku hanya memeliki 1 orang nenek  yang sudah bisa di bilang tua, akan tetapi jiwa jiwa dari seorang perempuan ini bisa Membuat hidup ku menjadi semakin berubah..

Ku harus bisa merawat seorang yang telah merubah lembaran kertas dari kehidupan ku ini..

Ku penuhi setiap panggilan – panggilan yang di keluarkan dari mulut seorang nenek.. Ku turuti segala perintah nya, karena ini adalah kewajiban ku menjadi seorang cucu yang berbakti kepada orang tua..

Tidak tahu apa yang ada di hati semua orang, yang pernah sesekali membantah perkataan perkataan yang di keluar kan  dari mulut ke dua orang tuanya.. Apa salah mereka sehingga engkau berani mengucapkan kalimat “ah”..

Sekolah Dasar

Ruangan Kelas
pexels.com

Sekarang ku duduk di bangku kelas 1 SD

Yang wajib mengenakan seragam putih dan merah, yang tidak asing lagi dimata orang indonesia..

Ya.. Sekarang ku harus bisa menjadi lebih baik dari pada sebelumnya… ku harus Mencari teman baru  yang bisa mengisi kehidupan ku, menyukai sesuatu yang bisa ku banggakan dll..

di sekolah kan di SDN 3 Bagelen yang menjadi sejarah prestasi ku…

Belajar membaca, menulis, menghitung yang wajar di lakukan oleh anak kelas 1 SD. Dengan ke seriusan Ku harus berjuang untuk meraih masa depan.

Hingga akhirnya ku bisa membaca dengan lancar, menghitung dengan sempurna, menulis dengan rapi. Dan itu semua berkat Allah swt, yang telah mengirimkan guru guru yang sangat luar biasa kepada saya…

Berangkat sekolah tidak lagi di antar oleh abudemen, cukup bersama kakak ku…yang di waktu itu sudah Memakan bangku sekolah 5 tahun lamanya..

Lika liku kehidupan ku jalani dengan senang hati dan rasa percaya diri di waktu itu..

Mempunyai banyak teman cukup tuk menghibur ku hari demi hari..

Tidak lengkap jika di kehidupan ini kita tidak memliki sahabat …

Ya.. Sahabat, adalah yang selalu menemani ku di saat ku tidak membutuhkannnya.. yang selalu bermain bersama ku.. yang datang ketika ku dalam keadaan susah maupun senang. Masih ku ingat wajah nya, yang bisa membuat semua orang ingin menjadi teman akrab nya..

Ya.. dia lah “Wisnu Ari Wibowo” nama itu masih terkenang dalam kehidupan ku..

Dan sekarang kita harus berpisah dengan jarak, Karena kita beda tujuan, beda motivasi dan beda keinginan..

Selamat berjuang wahai sahabat..

Hobi

 

pexels.com

Bermain bola itu lah hobi ku.. Sampai lupa makan, lupa tidur hanya karena bermain bola!!

Ya..Hari hari ku isi dengan bermain bola..

Mengikuti sebuah turnamen, itu hal yang wajar bagi team ku ..

Mencetak goal..? Itu lah tujuan kami

Menang kalah tidak masalah bagi ku..

Akan tetapi teman teman tidak ingin memberikan lawan mencetak goal di gawang team ku. Ya meskipun akhir nya team ku tidak mendapatkan juara 1, tapi kami tetap bersyukur meraih juara 3 dan lulus tuk memasuki turnamen selanjut nya “SAKURA FC” …

pelajaran kesukaanku

pexels.com

Ya .. pelajaran kesukaan ku ialah Bahasa Lampung..

Iya ternyata Lampung mempunyai Bahasa daerah juga loh..Meskipun agak sedikit sulit tuk belajar Bahasa Lampung, tapi Alhamdulillah berkat kerja keras, saya bisa mendalami nya..

Duduk di meja paling belakang tidak menjadi kan ku menyerah tuk berjuang meraih prestasi..mengapa aku memilih duduk di belakang..? Ya.. Karena ku ingin membuktikan bahwa orang yang selalu di posisi belakang itu tidak selalu gagal dan bisa meraih prestasi..

Ujian pun ku lewati dengan segala kerja keras dan penuh doa..

“Berjuang tanpa doa itu sombong”

“Berdoa tanpa berjuang itu bohong”

Pingin tau..? Apa aja perjalanan hidupku yang lain. Tetap pantau terus blog ku ini ya..

 

M.Haris Seorang Bloger Muda Nan Muslim Asal Kota Bandar Lampung Yang Sedang Menimba Ilmu Dunia dan Akhirat di Salah Satu Pondok Pesantren

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *